Ganjar-Mahfud Akan Perjuangkan Kesejahteraan Aparat Penegak Hukum

Ganjar-Mahfud Akan Perjuangkan Kesejahteraan Aparat Penegak Hukum

Pasangan nomor urut 3 ini ingin mewujudkan aparat penegak hukum sejahtera dan profesional

Pasangan capres cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memberi perhatian serius terhadap kesejahteraan aparat penegak hukum di tanah air.

Dalam visi misi Ganjar-Mahfud, pasangan ini ingin mewujudkan aparat penegak hukum sejahtera dan profesional jika terpilih untuk memimpin bangsa ini dalam Pilpres 2024. 

Salah satu cara dalam visi misi Ganjar-Mahfud untuk meningkatkan ksejehateraan aparat penegak hukum yakni dengan penyediaan insentif untuk peningkatan kinerja. 

“Meningkatkan kesejahteraan bagi aparat penegak hukum dan menyediakan insentif untuk peningkatan kinerja. Menyediakan saluran pengaduan yang aman dan terjamin untuk melaporkan perilaku penyalahgunaan kekuasaan,” bunyi dokumen poin visi misi dalam 8 Gerak Cepat Ganjar—Mahfud. 

Dalam memajukan penegakan hukum di Indonesia, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sudah memformulasikan rencananya dalam visi Menuju Indonesia Unggul, Gerak Cepat Mewujudkan Negara Maritim yang Adil dan Lestari. 

Pada bagian pendahuluan dokumen buku visi Ganjar-Mahfud, ketidakadilan hukum menjadi salah satu masalah yang mereka soroti. 

Rencananya apabila terpilih, Ganjar ingin menyelesaikan persoalan penegakan hukum ini. 

"Ketidakadilan hukum. Budaya tertib hukum, kesetaraan dan keadilan di mata hukum, kepercayaan terhadap aparat penegak hukum, dan ketidakpastian proses hukum, bermuara pada ketidakpastian hukum. Hukum masih dirasakan tajam ke bawah dan tumpul ke atas, sehingga keadilan dalam hukum belum banyak dirasakan oleh masyarakat luas," ujar Mahfud. 

Dengan visi-misi tersebut, mantan Ketua MK ini berharap dapat memberikan solusi konkret terhadap permasalahan hukum di Indonesia, menjadikan penegakan hukum lebih adil, dan memberikan perlindungan yang seimbang kepada semua lapisan masyarakat.

Artikel ini ditulis oleh
Windi Wicaksono

Editor Windi Wicaksono

Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapat nomor 3 di Pilpres 2024

Reporter