5 Fakta Kabar Duka Artis Kiki Fatmala

5 Fakta Kabar Duka Artis Kiki Fatmala

Aktris Kiki Fatmala meninggal dunia, Jumat 1 Desember 2023. Kiki meninggal dunia akibat komplikasi kanker.

Informasi ini disampaikan lewat pernyataan tertulis pihak keluarga yang diunggah di akun Instagram Kiki Fatmala terverifikasi @qq_fatmala.

Pernyataan tersebut disertai potret kenangan Kiki Fatmala dalam format monokrom. Pihak keluarga menyampaikan kesedihan mendalam saat menghadapi fakta Kiki Fatmala berpulang.


"Dengan kesedihan mendalam dan hati yang berat, kami ingin mengumumkan berpulangnya yang tercinta Kiki Fatmala yang bukan hanya anggota terkasih keluarga kami tetapi juga seorang sahabat yang dikenal oleh banyak orang," tulis akun Kiki Fatmala di Intagram miliknya @qq_fatmala, Jumat (1/12/2023).

"Kiki Fatmala meninggal dunia pada 1 Desember 2023 pada usia 56 tahun kaena komplikasi akibat kanker," sambung dia.

Berikut sederet fakta terkait kabar duka Kiki Fatmala meninggal dunia dihimpun Liputan6.com:

1. Dikabarkan Keluarga di Akun Instagram Kiki Fatmala

Kiki Fatmala meninggal dunia pada usia 56 tahun akibat komplikasi kanker. Informasi ini disampaikan lewat pernyataan tertulis pihak keluarga yang diunggah di akun Instagram Kiki Fatmala.

Pernyataan ini menyertai potret kenangan Kiki Fatmala dalam format monokrom. Pihak keluarga menyampaikan kesedihan mendalam saat menghadapi fakta Kiki Fatmala berpulang.


2. Minta Karangan Bunga Dukacita Diganti Sumbangan ke Badan Amal.

Dalam unggahan tersebut juga disampaikan juga dua permintaan khusus dari pihak keluarga Kiki Fatmala yang sedang berduka. Pertama, adalah permintaan kepada media maupun publik agar privasi mereka dihormati.

Permintaan lain keluarga Kiki Fatmala, adalah permohonan halus agar sahabat-sahabatnya tak mengirimkan karangan bunga tanda berdukacita.

3. Keluarga Ingin Suasana Tenang dan Intim

Lewat akun Instagram terverifikasi pada hari yang sama, Kiki Fatmala dinyatakan meninggal dunia akibat komplikasi kanker. Penghormatan terakhir dan layanan memorial untuk mendiang dilakukan secara tertutup.

Pihak keluarga bintang film Masuk Kena Keluar Kena dan Bagi-bagi Dong meminta privasi untuk melewati masa duka dengan tenang. Keluarga Kiki Fatmala juga tak melayani wawancara dengan awak media.

"Di saat-saat sulit ini, keluarga kamı memohon privasi dan pengertian atas rasa berduka dan kehilangan kami. Meskipun kami menghargai minat publik untuk menghormati kenangan beliau, kami memilih untuk menyelenggarakan layanan memorial yang tertutup dan pribadi," tulisnya.

Layanan memorial sekaligus penghormatan terakhir kepada Kiki Fatmala hanya untuk keluarga dan teman-teman terdekat. Tujuannya, agar suasana perkabungan lebih tenang dan khidmat.

4. Sempat Berjuang Hadapi Kanker Paru-Paru Stadium

Selama dua tahun belakangan, Kiki Fatmala memang beberapa kali tampil di muka publik untuk menceritakan soal perjuangannya melawan kanker. Ia didiagnosis menderita kanker paru-paru stadium pada 2021 lalu.

Dalam wawancara di kanal YouTube Maia Al El Dul TV bersama Maia Estianty, Kiki mengungkap penyakit ini awalnya diketahui saat suaminya, Christopher, ingin melakukan pemeriksaan cancer marker dalam general checkup di RS. Kala itu Kiki merasa kondisinya baik-baik saja, tapi suami memintanya tetap melakukan cancer marker karena dua sahabatnya terkena kanker.

"Akhirnya dicek, kita ke rumah sakit dicek semua pas keluar hasilnya, ada sesuatu di paru-paru. Masih, ‘Apa, nih?’ Dilanjutin di CT Scan ternyata dokter bilang, ‘Wah ini kayaknya kanker’," tutur Kiki Fatmala kala itu.

Peran besar suaminya tak hanya soal deteksi pertama kanker ini saja. Dalam wawancara lain, Kiki menyatakan suaminya selalu memberinya dukungan.

5. Unggahan Terakhir Kiki Fatmala Sebelum Meninggal Dunia

5. Unggahan Terakhir Kiki Fatmala Sebelum Meninggal Dunia

Sebelum pihak keluarga memberi pernyataan lewat Instagram Kiki Fatmala, ia sempat berbagi momen kebersamaan dengan teman-temannya.

Artikel ini ditulis oleh
Maria Flora Sofiani

Editor Maria Flora Sofiani

Kiki Fatmala meninggal dunia pada usia 56 tahun akibat komplikasi kanker.

Reporter