BeAt Pop Masih Menjadi Incaran, Segini Harganya Bekasnya

BeAt Pop Masih Menjadi Incaran, Segini Harganya Bekasnya

Kelas Termurah dari Honda BeAt

BeAT Pop merupakan motor termurah Honda sebelum akhirnya disuntik mati pada tahun 2020 silam. Harga terakhir sebelum didiskontinyu, BeAT Pop dijual sekitar Rp 15 jutaan.

Meski tidak lagi diproduksi, motor ini tetap popular dan menjadi incaran para maling karena harga jualnya yang relatif baik.

Body Tetap Trendi!

Ukuran bodi memiliki panjang 1.867 mm, lebar 678 mm, dan tinggi 1.074 mm. Tidak salah jika skutik ini cocok untuk anak muda dan Wanita. Apalagi bobotnya terbilang ringan, yakni hanya 94 kg untuk tipe CW dan CBS dan 95 kg untuk tipe CBS-ISS.

Sayangnya meski memiliki lampu utama cukup besar, motor ini belum memakai lampu LED dan bagasinya dapat menampung hingga 11 Liter. Untuk BBM, tangki bahan bakar dapat menampung 3.7 liter bensin. Jumlah yang cukup untuk perjalanan jauh karena motor ini sangat irit.

Efisiensi Kinerja Mesin Motor

Kelebihan lain, BeAT Pop sudah dibekali teknologi Idling Stop sytem yang akan mematikan mesin secara otomatis ketika berhenti lebih dari 3 detik. Mesin akan menyela ketiga digas dipuntir kembali. Ini sangat berguna untuk menghemat bahan bakar khususnya saat kondisi jalan macet atau di lampu merah. Honda juga melengkapi BeAT Pop dengan teknologi eSP (Enhanced Smart Power) dan sistem pembakaran injeksi (PFM-FI).

Irit Bahan Bakar

Dengan adanya fitur ISS konsumsi bahan bakar BeAT Pop bisa mencapai 59 km/litet saat pengujian Euro 3. Sedangkan untuk Euro 2 mencapai 63 km/liter. Teknologi ISS sangat berpengaruh terhadap keiritan Honda BeAT Pop. Ketika fitur IIS dimatikan, pemakaian bahan bakarnya cuma 55 km/liter (Euro 3) dan 57 km/liter (Euro 2).
Honda BeAT Pop Dipersenjatai mesin SOHC berpendingin udara dengan kapasitas 108.2cc. Dengan bekal tersebut BeAT Pop sanggup meletupkan tenaga sebesar 8.68 PS pada putaran mesin 7.500 rpm. Sedangkan untuk torsi maksimalnya mencapai 9.01 Nm pada 6.500 rpm.

Masih Menjadi Pilihan

Masih Menjadi Pilihan

Dengan segala kelebihannya tersebut, Honda BeAT Pop bekas tidak pernah kehabisan peminat. Beberapa pedagang motor bekas di Kawasan Condet dan Buaran Jakarta Timur yang pernah ditanyai Otosia.com beberapa waktu lalu mengatakan, bahwa motor matic yang paling banyak dicari adalah Honda BeAT .

“Setiap barang masuk, tidak lama keluar lagi. Kalau barangnya kondisinya masih bagus, cepet lakunya. Kalau matic di sini salah satu yang paling laku ya BeAT ini,” kata salah satu pedagang di kawasan Condet.

Daftar Harga BeAT Bekas

Honda BeAT Pop 2015 Rp 6,5–Rp 9,6 Jt
Honda BeAT Pop  2016 Rp 8-Rp 9 Jt
Honda BeAT Pop 2017 Rp 9,1–Rp 9,8 Jt
Honda BeAT Pop 2018 Rp 8,3-Rp 11,7 Jt
Honda BeAT Pop 2019 Rp 12,5–Rp 13,8 Jt

Artikel ini ditulis oleh
Anang Redaksi Otosia

Editor Anang Redaksi Otosia

BeAT Pop merupakan motor termurah Honda sebelum akhirnya disuntik mati pada tahun 2020 silam.

Reporter