All New Toyota Agya 2023, Spesifikasi dan Harga

All New Toyota Agya 2023, Spesifikasi dan Harga

PT Toyota-Astra Motor, pada (13/2/2023) meluncurkan All-New Astra Toyota Agya dan Toyota Agya GR Sport. Setelah hampir satu dekade, Toyota melakukan transformasi yang sangat signifikan pada Agya dengan menghadirkan dua model sekaligus yang dapat dipilih sesuai dengan segmen yang dituju. Agya tetap memegang peran sebagai mobil pertama yang dapat diandalkan bagi first-user, sementara Agya GR Sport ditujukan bagi pelanggan yang menyukai gaya hidup sporty dan membutuhkan mobil dengan performa seperti sebuah sports car.

Semua Serba Baru

Semua Serba Baru

Toyota Agya memiliki eksterior yang baru

Toyota melakukan pengembangan pada produknya dengan fokus pada kualitas dasar. Toyota juga menampilkan desain eksterior yang agresif, performa yang lebih baik, dan peningkatan kenyamanan berkendara untuk membuat Agya lebih menarik bagi pelanggan. 

Memastikan kualitas dasar yang baik, Toyota bekerja sama untuk melakukan uji coba pada kondisi jalan yang tidak rata dan banjir. Tujuannya untuk memastikan Agya mampu bertahan dan andal pada berbagai kondisi, sekaligus membuat pemilik merasa percaya diri saat berkendara.

Interior Sangat Nyaman

Interior Sangat Nyaman

Di bagian interior, Toyota memperhatikan kenyamanan dan estetika seiring dengan peningkatan kualitas dan reliabilitas. All-New Agya memiliki desain yang elegan dan modern, dengan jok kulit dan fitur yang lebih baik seperti audio sistem, klimatisasi udara, dan sistem multimedia yang terintegrasi dengan smartphone. Selain itu, Agya juga dilengkapi dengan fitur-fitur keselamatan seperti seat belt, Airbags, dan SRS.

Mesin dan Peforma Baru

Mesin dan Peforma Baru

Agya dilengkapi dengan mesin baru berkode WA-VE dengan kapasitas 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm. Transmisi CVT yang baru. 

Mesin 3-silinder memiliki kelebihan seperti efisiensi bahan bakar dan menghasilkan torsi lebih tinggi dibandingkan mesin 4-silinder dengan kapasitas yang sama. Torsi kuat yang didapatkan sejak putaran mesin rendah membuat Agya lebih cepat dan sigap dalam mengatasi berbagai situasi. Transmisi CVT baru juga membuat efisiensi mesin lebih baik saat berkendara.

Sasis Baru untuk Agya 2023

Sasis Baru untuk Agya 2023

Platform baru TNGA

Advanced all-new platform memberikan ruang untuk memperbesar dimensi kabin, mempertahankan bodi kompak sebagai ciri khas city car yang handal untuk mobilitas perkotaan. Dimensi baru Agya memiliki panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm. Kapasitas angkut ditingkatkan dengan menambah panjang bagasi menjadi 610 mm.

Harga Toyota Agya 2023

Toyota Agya E M/T Rp167,9 Juta
G M/T Rp175,4 Juta
G CVT Rp191,4 Juta
GR-Sport M/T Single Tone Rp237,5 Juta
GR-Sport M/T Dual Tone Rp240 Juta
GR-Sport CVT Single Tone Rp253,5 Juta
GR-Sport CVT Dual Tone Rp256 Juta

Artikel ini ditulis oleh
Anang Redaksi Otosia

Editor Anang Redaksi Otosia

Sebagai mobil keluarga yang bersaing dengan kompetitornya dalam segmen LCGC.

Reporter