Daftar Harga Motor Yamaha Freego, Lengkap dengan Spesifikasinya Januari 2024

Daftar Harga Motor Yamaha Freego, Lengkap dengan Spesifikasinya Januari 2024

Yamaha Freego merupakan sebuah skutik yang memberikan kapasitas bagasi luas dibandingkan kompetitornya

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah meluncurkan salah satu skutik unggulan mereka yang memiliki harga motor terjangkau. Skutik itu ialah Yamaha Freego. Motor ini memiliki desain mewah yang sangat menarik. 

Yamaha Freego hadir dan bersaing pada segmen skutik 125cc bersama dengan Vario 125 yang merupakan skutik milik PT Astra Honda Motor (AHM). Motor ini juga memiliki dua varian yaitu Yamaha Freego standar dan Yamaha Freego connected yang mana keduanya memiliki fitur dan harga motor yang berbeda.

Bentuknya yang Elegant

Yamaha Freego memiliki desain yang sangat menarik. Desain motor ini elegan dan mewah khas merek Yamaha. 

Yamaha Freego menggunakan rangka Underbone yang didukung oleh suspensi teleskopik fork di bagian depan dan unit swing pada suspensi belakang. 

Yamaha Freego 125 Connected menampilkan Digital Speedometer yang modern dan informatif. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur Y- Connect yang canggih dan terkoneksi dengan smartphone pengendara secara real-time. Pengendara dapat mengetahui notifikasi pesan, telepon, baterai smartphone, jam digital.

Mulai dari Rp21 Jutaan!

Nah, jika kamu tertarik untuk memiliki Yamaha Freego sebagai motor sehari-hari yuk kita simak, berapa sih jumlah uang yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan Yamaha Freego? Mari kita intip harga motor nya!

Berikut harga motor Yamaha Freego terupdate Januari 2024.

  • Yamaha Freego Standard Rp21,4 Juta
  • Yamaha Freego Connected Rp23,2 Juta

Spesifikasi Yamaha Freego

Spesifikasi Yamaha Freego

Motor ini memiliki ukuran 1905mm x 690mm x 1115mm, wheelbase 1275mm. Motor ini menggunakan mesin 125cc, Air Cooled 4-Stroke, SOHC, silinder tunggal dengan diameter x langkah, 52,4 x 57,9 mm dan perbandingan Kompresi 9,5:1. Selain itu, kapasitas tangki bensin Yamaha Freego sebesar 4,2 liter.

Rangka berjenis underbone dan didukung oleh suspensi depan berjenis Telescopic Fork, dan suspensi belakang berjenis Unit Swing. Menggunakan ban depan 100/90 - 12M/C 59J, ban belakang 110/90-12M/C 64L. Yamaha Freego juga dilengkapi rem depan berjenis Disc Brake dan rem belakang berjenis Drum Brake.

Yamaha FreeGo 125 Connected hadir dengan tampilan Digital Speedometer yang lebih modern dan informatif serta fitur canggih Yamaha Motorcycle Connect yang terkoneksi dengan smartphone pengendara secara real-time.

Fitur Smart Key System (keyless) dilengkapi dengan Answer Back System juga memudahkan pengendara untuk mencari posisi parkir motor ketika berpergian ke tempat wisata atau ramai pengunjung bersama keluarga.

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha Freego

Salah satu keunggulan Yamaha Freego adalah dengan harga motor yang terjangkau  tapi punya bagasi besar mencapai 25 liter. 
Yamaha Freego 125 Connected menampilkan Digital Speedometer yang modern dan informatif. Motor ini juga dilengkapi dengan fitur canggih Yamaha Motorcycle Connect 
Selain itu, dilengkapi dengan fitur Smart Key System (keyless) 

Sayangnya, meskipun memiliki kelebihan di bagian bagasi, performa Yamaha Freego masih kalah dibandingkan dengan pesaingnya. Mesin Yamaha Freego hanya mampu menghasilkan torsi 9,5 Nm pada 5.500 rpm dan tenaga maksimal 9,38 hp pada 8.000 rpm.

Dibandingkan dengan Honda Vario 125, mesin Honda Vario 125 dapat menghasilkan torsi 10,8 Nm pada 5.000 rpm dan tenaga 11 hp pada 8.500 rpm.

Artikel ini ditulis oleh
Nurrohman Sidiq

Editor Nurrohman Sidiq

Yamaha Freego hadir dan bersaing pada segmen skutik 125cc.

Reporter