Cerita Uut Permatasari Awal Mulanya Bertemu Sang Suami saat Manggung di Banten, Kenal Beberapa Bulan Langsung Diajak Menikah

Cerita Uut Permatasari Awal Mulanya Bertemu Sang Suami saat Manggung di Banten, Kenal Beberapa Bulan Langsung Diajak Menikah

Uut Permatasari akhirnya menikah dengan seorang perwira polisi pada 16 Februari 2015.

Terbaru, Uut Permatasari diudang di channel youtube Ngobrol Asix. Uut berbincang hangat dengan Ashanty. Uut menceritakan awal mula saat bertemu dengan sang suami, AKBP Tri Goffarudin Pulungan. Awalnya, Uut Permatasari bertemu dengan sang suami yang saat itu berdinas di Polda Banten.

"2013 saya diundang di Polda Banten untuk bernyanyi dalam rangka HUT Bhayangkara. Ternyata yang mengundang saya, jodoh saya ini, saya engga ngerti, karena beliau di Reskrim waktu itu di Polda Banten. Saya tahunya polisi itu hanya berseragam. Betul, betul, jujur," ucap Uut Permatasari.

Uut Permatasari masih ingat saat itu dirinya dikawal oleh polisi yang kini menjadi suaminya. Uut Permatasari menyebut jika sang suami itu begitu 'dingin' dan jarang bicara. Bahkan berbeda seperti yang lain yang meminta foto.

"Wah ini siapa yang ngawal saya gitu kan, ngawal sampai masuk ke dalem. Begitu semua pada foto kita foto sama Pak Kapoldanya, ibu kapoldanya, pak Dirkrimsus sama semuanya tapi ada rasa jengkel saya sama suami saya ini, karena waktu itu beliau engga mau foto sama saya ditawarin 8 kali engga mau. Saya bilang itu polisi bukan ya karena waktu itu pake baju preman padahal yang lainnya pake baju seragam kan," kenang Uut Permatasari.

Hingga kemudian Uut Permatasari hendak pulang. Tiba-tiba sang suami meminta pin bb. Dari situ, mulai melakukan pendekatan kepada Uut Permatasari. 

"Saya bilang engga mau foto tapi minta pin bb. Terus malem ngechat. 'Assalamualaikum Mba, saya ini ini. Mba nanti kalau ada show di daerah Banten kabarin saya ya. Kami siap mengawal mba'. Karena saya sering ke daerah Banten. 'Baik Pa terima kasih'," cerita Uut kepada Ashanty.

Sejak berkenalan, Tri Goffarudin Pulungan sering mengawal Uut Permatasari saat datang ke Banten. Namun saat itu, Uut masih belum paham dengan dunia kepolisian termasuk pangkat sang suami. Tri Goffarudin Pulungan makin intens berkomunikasi dengan Uut Permatasari. Hingga kemudian Uut Permatasari diajak menikah oleh polisi yang saat itu sudah berumur 36 tahun.

"Dia telepon saya. Saya masih belum tahu pangkatnya apa. Kita menjalani aja tuh tiap hari ngobrol. Beliau tidak istri bukan duda pula saya berkawan dulu teman ngobrol. Terus selama berapa bulan ngomong begini 'Mba mau engga nikah sama saya. Saya bilang begini 'Maaf ya pak saya ini penyanyi dangdut, saya itu menghibur masyarakat dari Ujung Kulon pokoknya keliling sampai Indonesia Raya bahkan menghibur TKI juga di luar negeri'," ucap Uut.

"Kok bapak baru kenal sama saya minta nikah sama saya sih, saya bilang gitu kan. Saya ini orang kampung, rumah saya kampung banget. Kalau ke rumah saya engga bisa masuk mobil, becak aja engga bisa masuk. Pokoknya saya rendah-rendahin diri saya," sambung Uut.

Uut Permatasari tak langsung menerima ajakan menikah. Dia meminta untuk berteman dulu. Namun rupanya pria yang kini menjadi suaminya tersebut datang ke kampung halamannya untuk menemui orang tua Uut Permatasari.

"Engga lama dia dateng ke kampung halaman saya menghadap ke papih saya langsung bicara 'saya ingin meminang putri bapak'. Kaget saya serius. Orang tua saya kaget didatengin polisi. Karena saya di Jakarta," katanya.

"Orang tua saya tanya sama saya 'siapa polisi ini, datang datang mau meminang'. Papi saya bilang 'jangan mainin anak orang. Kalau engga suka bilang engga suka biar dia mencari yang lain. Kalau suka ya bagaimana caranya taarufan seperti itu," sambung Uut.

Akhirnya Uut dilamar polisi. Setelah dilamar, Uut kemudian menikah dengan AKBP Tri Goffarudin Pulungan pada 16 Februari 2015. Uut kini dikaruniai dua anak.

"Memang dia, memang tidak romantis. Garangnya hanya di tempat tertentu saja. Kaku. kalau engga diajak bicara dulu diam," ucap Uut.

Artikel ini ditulis oleh
Dian Rosadi

Editor Dian Rosadi

Uut Permatasari akhirnya menikah dengan seorang perwira polisi pada 16 Februari 2015.

Reporter