Penjelasan Bos Apple Kenapa Orang-orang Harus Beli iPhone Baru Setiap Tahun

Penjelasan Bos Apple Kenapa Orang-orang Harus Beli iPhone Baru Setiap Tahun

Tim Cook menjelaskan alasan orang-orang harus membeli iPhone tiap tahun. Begini katanya.

Apple merupakan perusahaan yang terkenal dengan inovasi dan kecepatannya dalam memproduksi suatu produk.

Bahkan, dalam jangka waktu kurang dari 7 tahun terakhir saja mereka berhasil mengeluarkan dan menjual berbagai macam jenis produk. 

CEO Apple, Tim Cook, kemudian merespon hal tersebut dengan mengatakan bahwa penemuan yang dilakukan dan dihasilkan secara terus menerus merupakan sesuatu yang hebat. 

Bahkan, menurutnya hal ini merupakan salah satu cara untuk menjaga perusahaan secara berkelanjutan dan menciptakan pola pergantian ponsel baru dengan teratur.

Bahkan, menurutnya hal ini merupakan salah satu cara untuk menjaga perusahaan secara berkelanjutan dan menciptakan pola pergantian ponsel baru dengan teratur.

“Saya pikir memiliki iPhone setiap tahun akan menjadi kebutuhan bagi orang-orang yang menginginkan hal luar biasa,”

CEO Apple, Tim Cook  dikutip dari DailyMail, Selasa (17/10).

Selama jangka waktu 5 tahun terakhir, Apple telah merilis 8 model ponsel baru. Mulai dari Xs dan Xs Max (September 2018), XR (2018), iPhone 11 series (2019), SE 2 (2020), iPhone 12 series (2020), iPhone 13 series (2021), iPhone 14 series (2022), dan iPhone 15 series (September 2023). 

Dengan semakin banyak produk yang dikeluarkan, maka pembeli semakin tertarik dengan sesuatu yang baru dari produknya.

Oleh karena itu, pihak Apple mengizinkan para penggunanya untuk memperdagangkan atau menjual ponsel mereka jika masih berfungsi. 

Tidak tanggung-tanggung, bahkan pihak Apple mengatakan bahwa jika ponsel tersebut tidak berfungsi, maka mereka memiliki cara untuk memperbaiki dengan mengambil bahan-bahan yang sudah tidak berfungsi sebagai bahan pembuatan iPhone baru. 

<b>Demi Ramah Lingkungan</b>

Demi Ramah Lingkungan

Hal tersebut dilakukan karena Apple merupakan perusahaan yang sangat dekat dengan isu ramah lingkungan. Sebagian dari bahan pembuatan produk Apple pada tahun 2030 disinyalir akan menggunakan bahan yang dapat didaur ulang dan netral karbon.

Pernyataan tersebut juga sebagai bocoran mengenai bentuk iPhone puluhan tahun mendatang.

Cook menyatakan bahwa dalam kurun waktu 20-30 tahun ke depan, iPhone akan dibuat berbahan netral karbon. 

“Tentu saja ini akan jauh lebih maju dibandingkan sekarang. Tetapi kami tidak akan membeberkan semua rahasia kami mengenai hal tersebut,” jelasnya.

Artikel ini ditulis oleh
Fauzan Jamaludin

Editor Fauzan Jamaludin

Reporter magang: Aisha Balqis Salsabila

Reporter