KAI Luncurkan Kereta Suite Class Kompartemen, Harga Tiket Promo Nyaris Rp2 Juta Sekali Jalan

KAI Luncurkan Kereta Suite Class Kompartemen, Harga Tiket Promo Nyaris Rp2 Juta Sekali Jalan

Dengan harga tiket yang mahal tersebut, KAI menyasar target konsumen yaitu masyarakat kalangan ekonomi atas.

KAI Luncurkan Kereta Suite Class Kompartemen, Harga Tiket Promo Nyaris Rp2 Juta Sekali Jalan

PT Kereta Api Indonesia (Persero) meresmikan kereta suite class kompartemen di Stasiun Gambir, Selasa (10/10). Kereta ini menawarkan layanan kelas VVIP selama perjalanannya.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo mengatakan, saat ini KAI memberikan tarif promo dengan harga Rp1.950.000 untuk periode 10 sampai 31 Oktober 2023.

Namun, dirinya enggan memberikan informasi harga KA Kompartemen saat dijual normal.

"Untuk harga (normal) kita belum, saat ini masih promo dengan harga Rp1.950.000 sampai 31 Oktober," ujar Didiek kepada awak media di lokasi.

Dengan harga tiket yang mahal tersebut, KAI menyasar target konsumen yaitu masyarakat kalangan ekonomi atas. Didiek menekankan, KA Kompartemen akan mewarkan pengalaman setara dengan maskapai penerbangan first class, baik dari sisi kenyamanan ataupun makanan yang disajikan.

"Target pasarnya, kita menyasar masyarakat high end. Kami optimis kehadiran kereta suite Class Compartment akan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat dan menjadi pilihan utama bagi pelanggan yang  melakukan perjalanan jarak jauh dengan nuansa kemewahan," ungkap Didiek.

Selain itu, KA Kompartemen didesain untuk privasi pelanggan secara maksimal. Dalam 1 kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan. Tak hanya itu, kursi KA Kompartemen juga dapat direbahkan hingga 180 derajat sehingga dapat berfungsi sebagai kasur tidur.

Kereta tersebut dirangkaikan pada KA Bima relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp. Untuk keberangkatan dari Gambir pukul 17.00, tiba di Surabaya Gubeng pukul 03.30. Sementara keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 19.20, tiba di Gambir pukul 06.00.

KA Kompartemen juga dirangkaikan pada KA Argo Semeru relasi Gambir - Surabaya Gubeng pp. Untuk keberangkatan dari Gambir pukul 06.20, tiba di Surabaya Gubeng pukul 16.50. Sedangkan, keberangkatan dari Surabaya Gubeng pukul 09.05, tiba di Gambir pukul 19.40.

Artikel ini ditulis oleh
Idris Rusadi Putra

Editor Idris Rusadi Putra

Dalam 1 kereta, terdapat 16 ruang privat untuk masing-masing pelanggan.

Reporter