Dekor Keren Ruang Tamu dan Dapur di Rumah Tanpa Sekat

Dekor Keren Ruang Tamu dan Dapur di Rumah Tanpa Sekat

Dream -  Menata rumah memang harus penuh kreativitas. Terutama jika lahan terbatas. Kita pastinya harus memaksimalkan area yang minimalis agar kebutuhan ruangan tetap terpenuhi. Kuncinya adalah kenyamanan anggota keluarga, dan usahakan tetap estetik dan ruangan terasa hangat agar bikin betah di rumah.

Saat ini sedang tren konsep open space atau rumah tanpa sekat. Hal ini untuk menyiasati rumah mungil agar terasa lapang. Tak hanya itu, konsep ini juga membuat rumah jadi lebi lapang, ventilasi maksimal dan cahaya matahari lebih mudah menyebar. Seperti yang diterapkan pemilik Instagram @rumah.zra   pada rumahnya.

Ia membuat ruang tamu sekaligus jadi ruang keluarga. Terlihat dari foto yang diunggah, di bagian tengah ditempatkan meja makan mungil yang sebenarnya juga berfungsi sebagai 'sekat' fungsional antara ruang santai dengan dapur. Area dapur terletak di bagian paling belakang memiliki desain simpel yang apik.

Bagian samping rumah terdapat area terbuka. Sang pemilik melapisi bagian bawahnya dengan rumput sintetik. Lalu dipasang hammock untuk bersantai. Terdapat juga rak yang diisi tanaman hijau agar suasananya sangat asri. Area ini dibatasi dengan pintu kaca agar berkesan lebih terang dan lapang.

Untuk area tengah diisi meja makan dengan dua seat. Terdapat menja panjang mungil bernuansa kayu yang dipadukan dengan kursi rotan. Aksen natural menonjol di area ini, karena dekorasi berupa wall panel kayu di dinding. Tampak juga area dapur bernuansa earth tone yang hangat. Tanpa sekat sama sekali.

Terlihat lemari penyimpanan warna putih berdesain clean, ditaruh di bagian kiri membuat ruangan jadi tampak rapi. Dapur juga memiliki kabinet atas bawah, dengan nuansa kayu yang lembut. Aksen wall panel tampak senada dengan kursi dan dinding.

Banyak penyimpanan dan kerapian jadi kunci utama untuk membuat rumah tanpa sekat terlihat sedap dipandang. Ruang keluarga, area makan, dapur dan ruang semi outdoor di rumah ini semuanya  langsung terlihat.

Aksen lampu bernuansa modern juga membuat ruangan ini makin manis. Mungil tapi sangat estetik. Setuju dong, Sahabat Dream.

Artikel ini ditulis oleh
Mutia Nugraheni

Editor Mutia Nugraheni

This is notes

Reporter