Potret Lawas Eno Sigit Penyanyi 90-an Cucu Mantan Presiden Soeharto, Kini Profesinya Mentereng

Potret Lawas Eno Sigit Penyanyi 90-an Cucu Mantan Presiden Soeharto, Kini Profesinya Mentereng

Dream - Retnosari Widowati Harjojudanto atau lebih dikenal dengan nama Eno Sigit adalah cucu dari mantan presiden Soeharto. Eno Sigit sendiri adalah anak kedua dari tiga bersaudara pasangan Sigit Hardjojudanto dan Ilsye Aneke Ratnawati.

Eno Sigit selama ini dikenal sebagai seorang penyanyi. Bahkan ia sempat merilis album bersama Harry de Fretes pada tahun 1996.

Tak hanya sebagai penyanyi, sosok Eno Sigit juga kerap muncul sebagai cover majalah populer kala itu.

Sebagai bagian dari keluarga konglomerat, perempuan yang diketahui dulunya berteman dengan almarhum Nike Ardilla ini juga mengelola beberapa bisnis.

Bahkan bisnis yang digarapnya tidaklah main-main lho, sahabat Dream.

Nah, bagi sahabat Dream yang penasaran bagaimana perjalanan karier Eno Sigit, berikut sebagaimana dirangkum Dream melalui berbagai sumber.

Melalui foto ini, para penggemar almarhum Nike Ardilla pasti tidak asing lagi. Ya, dalam foto tersebut Nike tampak akrab dengan seorang gadis bernama Eno Sigit yang tak lain adalah cucu mantan presiden Indonesia, Soeharto.

Eno Sigit memiliki nama asli Retnosari Widowati Harjojudanto. Dahulu, Eno Sigit dikenal sebagai seorang penyanyi. Inilah penampilannya di waktu muda dengan rambut pendek dan berkacamata.

Sebagai seorang penyanyi, Eno Sigit pernah merilis album duet dengan Harry de Fretes yang dirilis tahun 1996 berjudul 'Jatuh Cinta'.

Tak hanya sebagai penyanyi, Eno Sigit juga kerap muncul di beberapa cover majalah. Seperti halnya di majalah Kartini ini. Ia tampil cantik dengan rambut sebahu.

Eno Sigit juga pernah tampil dengan rambut pendek seperti ini. Ia pun tampak pandai berpose dengan penampilannya yang memesona.

Di masa itu, sosok Eno Sigit cukup terkenal dan sering terlihat pada cover-cover majalah populer. Seperti di cover majalah Dewi, di mana pose Eno tampak menggemaskan dengan dress warna ungu dan poni yang panjang.

Bahkan, melalui Instagram pribadinya @eno.sigit, perempuan kelahiran 10 April 1974 ini tampak beberapa kali memposting majalahnya dahulu dengan cover dirinya.

Dalam salah satu potretnya, Eno Sigit tampil elegan dengan rambut pendek, kacamata, dan dress warna hitam dengan brokat di bagian atasnya.

Penampilan Eno Sigit memang tampak cantik natural. Tanpa makeup yang tebal dan minim aksesoris, namun pesonanya benar-benar memikat hati.

Kini, Eno Sigit sudah tak lagi berkecimpung di dunia musik yang dulu telah membesarkan namanya. Ia fokus dengan bisnis yang dijalankannya.

Sebagai bagian dari keluarga konglomerat, Eno Sigit diketahui memiliki beberapa bisnis. Seperti properti, telekomunikasi, dan transportasi.

Artikel ini ditulis oleh
Widya Resti Oktaviana

Editor Widya Resti Oktaviana

Eno Sigit adalah cucu dari mantan presiden Soeharto sekaligus penyanyi.

Reporter